♥ ♥The Beauty of Tcamy♥ ♥
Just another WordPress.com weblog

RAHASIA CEWEK… PART 3…

(ini lanjutan dari RAHASIA CEWEK PART 1 dan PART 2… ^^)

Boys and girls, kalau kalian menjalin suatu hubungan pasti kalian sering atau pernah bermasalah ketika kalian berselisih pendapat kan?. Sebenernya itu wajar2 aja, tapi yang bikin gak wajar dan gak nyamannya adalah, kok permasalahan di antara kalian gak abis2 sih. Cowok2 ngerasa “kok cewek gue ngambek sih? Padahal kan gue udah lakukan apa yang dia mau!” atau cewek2 ngerasa ngomong sama cowoknya gak se asik ngomong sama temen2 ceweknya, cowok gak peka!.

Sebenernya itu bukan salah siapa2, cewek ngerasa kaya gitu gak salah, cowok ngerasa kaya gitu juga gak salah. Yang perlu dilurusin adalah gimana caranya supaya cowok ngerti apa yang cewek maksud dan cewek ngerti apa yang cowok tangkep dari omongan kamu.

Ini ada beberapa perkataan cewek beserta maksud sebenernya:

1. I Love U                             : Aku milik kamu dan mau melakukan apa pun demi kamu.

2. Kamu ganteng                    : Kamu cowok yang paling special di hidup aku dan paling aku sayang (bukan bener2 muka ganteng) hahahah…

3. Mantan kamu/ Si cewek “X” sama aku cantikan mana?            : Kamu lebih sayang aku apa mantan kamu/ si cewek X?

4. Aku gendut ga?                  : Aku JELEK ga?

5. Aku gak PD  ada di sini     : Aku KALAH CANTIK sama cewek2 yang ada di sini! Aku takut kamu JELALATAN sama mereka karena aku kalah cantik! Kita pergi aja yuk dari sini!

6. Aku gak punya baju           : Aku gak punya baju TERBARU yang lagi trend!

7. Aku kurusan loh                 : Puji aku dong kalo badan aku bagus!

8. Aku BETE sama si”A”      : Aku mau kamu jelek2 in si “A” di depan aku!

9. Aku baik2 aja                     : Aku pengen kamu khawatir ada apa sama aku!

10. Aku stress, capek                        : Aku pengen kamu ada di samping aku dan hibur aku!

11. Jangan paksa aku            : Aku gak mau melakukan hal yang kamu minta!

12. Kamu sayang aku gak?   : Kamu serius mau berkorban jiwa raga nyawa harta keluarga dan apapun gak buat aku?

13. Kamu cinta aku gak?       : Kamu anggep aku satu2 nya cewek terspesial yang gak mungkin kamu sakitin di dalam hidup kamu gak?

14. Aku cantik gak sih           : Aku lebih baik dari cewek2 yang kamu kenal gak sih?

15. Kalo bisa telfon aku ya    : Aku tungguin kamu telfon aku sampe pagi!

16. Aku gak suka tempat itu : Tempat itu gak bisa membuat aku menjadi HEBAT! Aku akan menjadi CUPU jika aku berada di dalem sana.

17. Aku suka tempat itu        : Di tempat itu aku bisa menunjukkan kehebatan aku!

18. Aku gak suka pake tanktop n rok mini : kemungkinan (1). Aku gak mau mengumbar aurat! Takut dosa, kemungkinan (2). Aku gak nyaman pake baju kaya gitu karena gak biasa (3). Kalo pake tanktop lemak2 aku akan terexpose, aku gak PD!

19.Ya udah, aku emang bego : Kamu cowok egois gak mau ngaku salah!

20. Tempat ini asik banget, aku suka di sini : Aku seneng ada di sini sama kamu, dan aku mau lebih lama di sini, jangan ajak aku buru2 pulang!

21. Cewek itu cantik banget deh!?    : Aku pengen deh kaya cewek itu!

22. Cewek itu kaya pecun     : Aku gak suka liat penampilan dan gerak gerik cewek itu karena kamu bisa tergoda sama dia!

23. Cowok itu jago gitar         : Kamu belajar gitar donk!

24. Cowok itu GANTENG deh          : Kamu cemburu donk sama cowok itu!

25. Cowok itu jelek                : Kamu jangan berpenampilan kaya gitu ya…

26. Aku laper lagi nih, makan lagi yuk : Aku masih mau ngobrol2 lagi sama kamu di tempat yang tenang (semacam restoran atau cafe)

27. Kalo kamu mau jalan sama cewek itu ya udah aku gak apa2 : Kalo kamu mau NYAKITIN hati aku silahkan, tapi aku akan susah memaafkan kamu!

28. Ikut donk jalan sama temen2 kamu : Aku mau donk deket juga sama temen2 kamu!

29. Ceweknya temen kamu enak ya di kasih kejutan sama cowoknya : Aku juga mau donk di kasih kejutan kaya ceweknya itu sama kamu.

30. Aku sakit                          : Tengokin aku donk!

 

 

Ada beberapa hal yang sangat berbeda yang gak perlu diomongin/di bahas keseringan sama pacar kamu, diantaranya:

  1. Cowok gak usah sering2 ngomongin sport and otomotif” sama ceweknya, kecuali cewek kamu tipe cewek tomboy (alias doyan bola, doyan balap mobil, doyan naik gunung, dll) atau cewek kamu memang bergelut di bidangnya. Kalo cewek kamu cewek biasa (gak tomboy) jangan sering2 yaaa… Jangan sering2 bukan berarti GAK BOLEH NGOMONGIN SAMA SEKALI loh! Boleh aja kok sesekali!
  2. Cewek gak usah sering2 ngomongin fashion dan make-up” sama cowoknya, kecuali cowok kamu tipe cowok metroseksual yang suka merhatiin penampilan cewek2 di sekelilingnya dengan agak berlebihan (rada serem sih cowok begini, hehehe). Kalo cowok kamu biasa (alias standart aja ngurusin penampilan kalo lagi perlu) jangan sering2 yaaaa… Jangan sering2 bukan berarti KAMU GAK TANYA SAMA SEKALI PENDAPAT DIA TENTANG PENAMPILAN KAMU KETIKA KE PESTA SAMA DIA… Sedikit2 boleh kok!
  3. Cowok jangan muji2 cewek lain dengan “segitunya” di depan cewek kamu. Kenapa? Karena cewek kamu sebenernya udah BERUSAHA loh menjadi yang tercantik dan terbaik buat kamu, kalo emang kamunya belom “sreg” atau pengennya cewek kamu penampilannya kaya si “x”, maka cara menyampaikannya jangan dengan muji2 si “x” itu cantik, seksi, hot, lucu, gaul, imut, modis (fisik) atau kamu jangan suruh cewek kamu berpakaian seperti si “x”, potong rambut model si “x”, bersikap asik kaya si “x”, JANGAN!. Kalau kamu melakukan itu yang ada cewek kamu tersinggung dan sakit hati, lalu berfikir kamu gak sayang sama dia karena fikiran kamu tersita oleh si “x”.
  4. Cewek juga jangan muji2 “KEHEBATAN” cowok lain secara berlebihan di depan cowok kamu. Misalnya, kamu berkali2 muji2 cowok “x” pinter, gaul, jago basket, jago gitar, kalo liat dia ber orasi rasanya hati meleleh, sering dapet penghargaan, mahasiswa berprestasi, atlet di sekolah, jago masak, romantis, jago acting, atau apapun yang berbau “HEBAT”. Karena cowok akan ngerasa (gak tau sih ngerasa apa, cuma yang jelas mereka SEBEL aja kalo ceweknya bangga2 in cowok lain).

Menurut gue 4 hal di atas mutlak. Mau ampe jungkir balik juga cewek akan males kalo di ajak ngomong soal otomotif atau sport keseringan (dengan penegcualian tentunya). Begitu pun cowok, mereka juga males kalo ceweknya dikit2 tanya, “sayang kalo baju aku warna dusty pink, kira2 tas yang cocok apa ya? Yang ungu apa yang putih? Kalo yang jingga apa gak terlalu matching? Lipstiknya kalo pink agak ke orange-an pas ga?.” Yah… cowok mana paham soal gituan, mereka akan bilang bagus2 aja atau bilang terserah kamu. Cowok emang tau cewek cantik, keren, manis, imut, seksi tuh kaya apa, tapi mereka gak ngerti elemen2 apa yang harus kamu mix and match supaya kamu jadi cantik, manis, imut, dll (ini juga dengan pengecualian).

 Nah, sekarang gue mau bocorin sama cowok2 tentang RAHASIA OMONGAN CEWEK ke kamu. Gue yakin PASTI buanyak buanget cowok yang suka bingung maksud dari omongan cewek kamu itu apa. Cewek kamu ngomongnya A, tapi ketika kamu melakukan A eh dia ngambek. Hahahaha…

1. Suasananya lagi ujan petir, gledek, dingin banget. Kamu dan cewek kamu di dalem mobil nyari tempat makan.

Cowok             : “Mau makan di mana?”

Cewek             : “Terserah kamu deh!? Di mana aja!”

Kemungkinan (buruk) : Cowok akan berhenti di sebuah tempat makan terdekat yang dia liat (karena ceweknya bilang terserah), cowok mikir karena udah laper, ya udah lah di situ aja! Toh ceweknya bilang terserah di mana aja. Setelah turun cewek kamu diem, cemberut, di suruh pesen gak mau dan bilang “gak ah aku gak doyan makanannya!“ sampe akhirnya dia gak makan, terus di jalan ngeluh “Laper, dan mag nya kambuh” Gue yakin kamu PASTI BINGUNG! Hahahah….

Boys,, kalo kamu ada dalam situasi kaya gitu dan cewek kamu ngomong“Terserah kamu deh!? Di mana aja!”

Artinya : Aku (cewek) mau kamu pilih tempat makan yang nyaman, rasanya enak, banyak pilihan, gak kecipratan ujan, gak berisik sama bis2 lewat, pokoknya cozy, sesuai suasana, ujan2 gini gak mungkin kita makan yang dingin2, pilih tempat yang cocok. Di mananya terserah kamu, pokoknya itu syaratnya.

Solusinya : Kalo cewek udah jawab “Terserah kamu deh!? Di mana aja!”

kamu langsung aja pikirin tempat makan yang lokasinya di dalem mall atau restoran gede, yang menunya cocok di saat ujan (alias anget). Kamu kasih pilihan ke dia. “Oke, kamu mau makan steak di resto A, bakso/mie ayam di warung B, soto di C, atau mau ke foodcourd mall D supaya kamu bisa milih sendiri?”. 70% cewek pasti akan jawab apa pilihan dia, atau bahkan dia malah menyebutkan 1 tempat yang ada di pikiran dia. 30% cewek akan tetep diem dan jawab “di mana aja”. Kalo kebetulan kamu punya cewek nyebelin kaya yang 30% kamu langsung putusin aja yang paling aman, yaitu, “oke kita ke mall D,, di sana kamu bisa pilih makanannya sendiri!” cewek itu kemungkinan menjawab “oke” atau dia akan buat keputusan “dari pada ke mall itu kita ke cafe F aja yuk”. Dan semua permasalahan kamu (boys) beres.

 

2. Suasananya malem, kamu jemput ke rumah cewek, mau pergi ke pesta nikahan sahabat/keluarga kamu di hotel/gedung.

Cewek             : “Say, mendingan aku pake baju yang marun ini, krem ini apa putih ini kalo warna sepatu aku gold kaya gini (dia tunjukin sepatunya) dan tasnya cokelat kaya gini (dia juga tunjukin tas nya)”

Cowok             : “hmmm… putih aja deh, kan netral!?”

Cewek             : “Tapi kalo putih terlalu besar dan efek pita nya bikin aku menggendut!?”

Cowok             : “Ya udah yang mana aja deh, tadi kan kamu tanya mana yang cocok, aku kasih pilihan kamu gak mau… ya udah acaranya kan tinggal ½ jam lagi, jangan lama2 kamu dandannya!?”

Kemungkinan (buruk)            : cewek kamu akan dandan asal (sengaja), diem selama perjalanan, gak semangat dan cemberut. Selama di pesta mojok sendirian, gak PD sama penampilannya. Kalo kamu tanya kenapa dia ngambek, dia akan jawab “aku gak PD sama penampilan aku, tadi aku nanya sama kamu kamunya gak peduli, malah bilang acara ½ jam lagi! Ya udah dari pada aku merusak acara kamu dan telat, aku dandan aja asal2 an!, ya udah sana kamu lanjut aja sama temen2 kamu! Aku malu, dandanan aku kaya mau ke pasar!?”

Boys,, kalo kamu ada dalam situasi kaya gitu dan cewek kamu tanya soal baju mana yang cocok, atau sepatu mana yang macthing, dll

Artinya            : Aku (cewek) mau kamu liat niat aku untuk tampil cantik demi kamu sampai mengeluarkan tiga baju/sepatu/tas. Aku mau kamu mengagumi betapa mulianya niat aku sampe segitunya ingin tampil perfect demi ngedampingin kamu. Aku mau kamu senyum ketika melihat aku ribet dengan “perjuangan aku berdandan cantik demi kamu”, aku mau kamu ketika aku tanya soal baju mana yang cocok, kamu sedikit berfikir dan bilang kalau semua baju itu cocok aku kenakan malam itu untuk mendampingi kamu.

Solusinya : Kalo cewek udah tanya soal penampilan, GAMPANG, kamu sedikit mikir, lalu kamu bilang ke cewek kamu “say, di antara 3 baju itu, menurut kamu yang paling bagus dan cocok yang mana?”. Kalo dia jawab “yang ini (krem misalnya).

Kamu tinggal bilang “coba aku liat dulu… hmmm (mikir lagi) iya, krem bagus! Cocok, pantes banget sama kamu, ya udah pake yang krema aja ya…” dan cewek kamu akan senang. Dia menganggap kamu “mikir”, dan ikut mendukung “usaha” cewek kamu untuk tampil cantik ketika mendampingi kamu. Sebenernya ketika cewek bertanya soal penampilan, dia udah punya jawabannya kok baju mana yang paling cocok dengan sepatu gold dan tas cokelat, yaitu baju krem. Dia bertanya cuma untuk memancing supaya kamu mengetahui “usaha” nya tampil cantik demi mendampingi kamu. Dan dia berharap karena kamu tau dia segitunya demi kamu, maka kamu akan semakin MENYAYANGI dia.

 

3.  Suasananya lagi berdebat, soal kamu mau ketemuan sama MANTAN kamu bareng temen2 ceweknya dan beberapa temen2 cowok kamu tanpa sepengetahuan cewek kamu, lalu ketauan. 

Cowok             : “Yang, mantan aku kan bareng temen2 nya, aku juga bareng temen2 aku, ya udah lah, kita kan sekarang cuma temenan!?”

Cewek             : “Ya udahlah! Terserah kamu! Pergi aja!?”

Kemungkinan (buruk)   : Cewek kamu pergi ninggalin kamu sambil nangis dan tiba2 sms dengan kata2 “Selamat bersenang2 sama mantan kamu dan cewek2 lain bareng temen2 cowok kamu, kalo ternyata CLBK, kamu balikan lagi aja sama mantan kamu! Toh kamu rencana ketemuan sama dia aja sampe nutupin dari aku kan biar aku gak tau? Ya udah nikmatin aja kenangan2 indah kamu sama dia! Gak usah pikirin perasaan aku!? Selamat bersenang2” 

Besoknya setelah kamu ketemuan (kemungkinan terburuk) cewek kamu nangis2 terus, ketika kamu temuin dia lagi nangis parah, dan tanpa kata2 sama kamu, dia akan selalu menepis kamu dan kalo terus2 an begini, lama2 dia akan minta putus (ini sih kemungkinan terburuk)

Kalo cewek kamu udah ngomong “Ya udahlah! Terserah kamu! Pergi aja!?”, padahal sebelumnya kalian berdebat abis2 an.

Artinya            : Aku (cewek) udah terlalu sakit hati karena kamu nutup2 in ada rencana mau ketemuan sama mantan kamu dan temen2 mantan kamu. Parahnya kamu ngajak temen2 kamu tanpa aku tau. Kamu udah gak sayang sama aku karena kamu gak mau ngajak aku, kamu milih bersenang2 dengan mantan, makanya kamu berusaha supaya aku gak tau. Padahal aku sayang banget sama kamu, tapi kamu tega nutup2in demi kesenangan kamu sendiri sama si mantan dan temen2 ceweknya. Padahal aku cewek kamu, kamu seharusnya gak nutupin, kamu seharusnya ngajak aku dan perkenalkan aku ke mantan kamu dan kamu harusnya tunjukin kalau kamu BANGGA sama keberadaan aku dan udah anggep MANTAN kamu itu BEKAS PACAR YANG GAK PENTING!. “Ya udahlah! Terserah kamu! Pergi aja!?” = aku (cewek) mau cowok aku NGERASA gak enak karena aku mengizinkan pergi padahal dia udah bohong, ketemu mantannya tapi nutup2 in. Sekarang aku suruh cowok aku pergi aja supaya cowok aku ngerasa bersalah dan membatalkan rencananya. Aku mau cowok aku gak pergi! Kalo pergi berarti cowok aku bener2 memilih bersenang2 dengan MANTAN, dan itu artinya COWOK AKU GAK SAYANG AKU!.

Solusinya : Kalo cewek udah bilang “terserahlah, pergi aja!” kamu jangan langsung bilang “oke, makasih“ lalu kamu pergi. Kalo kaya gitu cewek kamu akan sangat sakit hati. Kamu harus minta maaf karena kamu “nutup2in ketemuan sama mantan dari dia“, kedua kamu bilang, kamu udah janji, gak enak kalau gak jadi, lalu kamu ajak cewek kamu ikut juga (cewek akan menilai kamu bener2 ngerasa bersalah dan gak ada niat macem2 sama mantan karena kamu juga berani ajak cewek kamu dan ngenalin dia ke mantan kamu). Kalo cewek kamu bilang “gak mau, MALES ketemu MANTAN kamu!“,

saran gue, mendingan acara sama MANTAN nya dibatalin (telfon mantan kamu di depan cewek kamu dan batalin), tapi kalo udah terlanjur janji sama temen2 cowok kamu jalan udah fix harinya ya bilang aja “oke aku udah BATALIN ketemu mantan, tapi sama anak2 udah janjian, gak enak, kamu mau ikut gak? Kita mau ke “x“, ikut yuk?“, kamu emang harus bujuk cewek kamu supaya ikut (dengan membujuk dia ikut cewek kamu yakin kalo kamu bener2 serius gak mau nutup2 in apapun dari dia). Kalo cewek kamu mau ikut, ya udah kamu ajak lah dia jalan sama temen2 kamu. Atau jika dia gak mau ikut, kamu bisa jalan dengan temen2 kamu dengan tenang (ASAL KAMU JANGAN CURANG JANJIAN LAGI SAMA MANTAN). Kalo emang kamu mau ketemuan sama mantan rame2, (misal mantan kamu temen 1 SMP, otomatis ketemu kalo ada reuni, dsb) ya kamu bilang aja ke cewek kamu jujur, bahwa kamu mau ada acara SMP, biarkan cewek kamu tau, Insya Allah dia gak akan segitunya kok sama mantan kamu.

 

 Tcamy

17 Tanggapan to “RAHASIA CEWEK… PART 3…”

  1. mbak, saya minta izin copas ya!!!
    ntar saya tulis alamat blog mbak di postingan saya
    thx

  2. puanjang bgt…
    tapi kok kalo difikir2 benar juga ya
    jadi ingat pernah baca “man are from mars and woman are from venus”… benar gak sih? ato kebalik ya. Pria dan wanita memang diciptkan beda, terutama dari caranya mengemukakan apa yg dirasakan. Faktor ini yg sering dilupakan baik oleh pria atau wanita, sering bikin mereka berantem krn komunikasi yg tdk searah

  3. Penjelasannya mantap abis..
    Thaks… rahasianya

    salam kenal

  4. Kenapa cewek gak bisa percayain cowoknya untuk ketemu sama mantan?

    Ada beberapa cowok yang keras kepala, dan responnya malah akan bilang “oke trimakasih diijinin”, trus dia pergi. dan ketika ceweknya ngancem putus, si cowok akan trima-trima aja (karena kesel sama ceweknya yang nangis2 krn hal ga penting).

    kalo udah gini, yang rugi ya cweknya, karena bikin ancur hubungan cuma gara-gara cemburu buta.

    ati2 para wanita…

    • Artikel ini di tulis supaya cowok2 MENGERTI cewek,, jika cowok tetep GAK MAU MENGERTI ceweknya
      setelah tau,, itu pilihan….

      Kalo cewek nya minta putus,, itu MELEGAKAN kok buat cewek,,,,
      dan kalo cowoknya gak mau berusaha untuk lebih ngerti ceweknya berarti tuh cowok kan gak sayang2 amat!?
      ceweknya minta putus terima2 aja…

      ya udah…
      cewek2 BERSYUKUR kok lepas dari cowok semacam itu^^

    • kok ceweknya gak mau mengerti cowok dan mengurangi “drama” nya, dan ngomong aja yang sebenernya? udah jelas2 kebanyakan cowok gak ngerti bahasa cewek, dan salah pahamnya malah jadi sumber masalah..

      • mungkin Don Zafir gak baca ya,,, gue nulis kok di bawah… kalo cowok2 mau ketemu MANTAN,, boleh aja… cewek MENGERTI kok, kalau kalian BERTEMAN!? asal bilang….

        kasus yang gue tulis kan ketika cowoknya NUTUP2 in terus ketauan….

        Gimana cewek bisa PERCAYA kalo gitu aja di tutup2 in?
        Kalo emang mau di percaya,, terus terang aja donk,, kalo perlu ajak cewek kamu ketemuan sama mantan!? buktikan kalau memang gak ada apa2!?

      • makanya gue kasih tau tuh di artikel gue,, supaya kamu dan cowok2 lain mengerti ttg cewek….
        sekarang udah tau kan?
        Gak perlu donk ada salah faham lagi?

        • salah paham yg gw maksud jg termasuk di hal2 yg ditulis diatas, yg “bahasa cwek”, kyk baju ini bagus gak, dsb2…

          • Don Zafir,,, memang begitulah yang terjadi…. cewek2 memang HARUS BELAJAR LEBIH BANYAK SOAL COWOK…..
            gue juga mau kok belajar BANYAK ttg RAHASIA cowok kalo ada yang mau ngajarin gue…

            TAPI…

            di sini ARTIKEL GUE BERISI tentang “gimana supaya cowok MENGERTI bahasa cewek”
            kan kamu udah baca kan?
            sekarang NGERTI dong “salah paham soal baju” maksud cewek apa?

            Ya udah… berarti kamu BERUNTUNG,,, mulai besok,, kamu gak perlu salah paham lagi soal yang gitu2… kan kamu udah tau ilmunya…

            nah kalau kamu mau cewek mengurangi “drama” nya… kamu bikin donk artikelnya biar cewek2 baca….
            KITA KAN GAK TAU JUGA APA YANG COWOK MAKSUD!?
            ^^

          • justru gue nuLis artikel ini supaya cowok NGERTI loh don….
            jadi besok2 cowok2 yang baca ini UDAH PAHAM maunya cewek gimana ketika cowok2 nemuin kasus yang sama kaya yang gue tulis!?
            Gituuu…..

  5. kamu cantik…dan cerdas ..hehe😀
    artikel2 yang kreatip …


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: