♥ ♥The Beauty of Tcamy♥ ♥
Just another WordPress.com weblog

Rahasia CEWEK … PART 2 …

Lanjut dari Rahasia CEWEK PART 1 (https://imanillah.wordpress.com/2009/04/09/apa-yang-diinginkan-cewek/)

Di PART 2 ini gue mau mencoba kasih tau gimana caranya menangani para cewek ketika mereka lagi bete. Cewek di sini mencakup semua status,, pacar,, istri,, adik cewek,, nyokap,, temen cewek,, kakak cewek,, tante,, nenek,, dan semua cewek yang ada di dalam kehidupan kamu… Hmmm…

Langsung aja gue ambil satu skenario yang di perankan oleh kamu dan pacar kamu/istri kamu. Kenapa gue ambil peranan pacar/istri?

Jawabannya karena mereka punya ikatan emosional yang lebih dekat,, lebih kuat dan lebih rentan dibandingkan dengan kamu dan adik cewek,, temen cewek,, apalagi nyokap,, karena dengan cewek2 tersebut kamu gak mungkin PUTUS/CERAI walaupun kalian berantem abis2 an… Beda dengan kamu sama pacar/istri, kalo ribut mulu ya bisa TERANCAM hubungannya.

Pada dasarnya POLA PIKIR SEMUA CEWEK itu sama (Mikirnya pake perasaan). Dan banyak banget cowok yang GAK NGERTI gimana cara mengatasi permasalahan mereka dengan para cewek tersebut….

So guys… perhatiin baik2 yaaa…. (hahaha…)

Ini skenarionya…


Pada suatu hari pacar kamu/istri kamu pulang dari sekolah/kampus/kantor dengan muka BETE. Dia cerita sama kamu….

“Aku sebel banget sama guru/dosen/bos aku nih!? Masa dia ngasih kerjaan BANYAK banget… Gila kali dia! Kamu tau gak sih, aku tuh kan lagi capek banget satu minggu ini, eh sekarang harus ngerjain tugas segambreng, mana aku lagi mau dapet… Emosi aku kan jadi ga ke kontrol, bawaannya mau mencak2! Kamu tau ga? Tugas nya itu ada 25 lembar, dan aku di suruh cari datanya di internet! Kamu tau kan internet di rumah aku baru di putus? Masa sih aku harus ke warnet? Kan dari rumah aku warnetnya jauh banget! Belom lagi ntar nyusun bahan2 itu buat presentasi, belom lagi ngeditnya, belom lagi bikin powerpointnya, belom lagi aku harus ngurus masalah di rumah, dan minggu depan tuh kan aku banyak acara, hari senen ke Bandung, hari kamis arisan, hari Sabtu ultah temen. Aku bener2 BETE sama guru/dosen/bos aku! SEBEL!?“

 

Nah boys… kalo udah begini… Kamu pasti bingung kan harus gimana menjawab semua keluhan cewek/istri kamu yang panjang kaya rel kereta api dan sepanjang itu semua omongannya JELEK,, ga ada bagus2nya sama sekali tuh cerita.

 

Hmmm…. Kalo udah gini gimana donk?

 

Begini boys….

Gue ngerti, biasanya cowok2 kalo denger cerita kaya gitu dari cewek/istrinya mereka akan menjawab dengan MEMBERI SOLUSI secepatnya.

Para cowok akan menjawab dengan kalimat, misalnya:

  1. “Ya udah kamu sabar aja, besok aku bantu deh nyari bahan di internet, trus ntar aku juga bantu kamu bikin powerpointnya. Kalo acara ke Bandung ga penting2 amat, mending ga usah deh… Mending kamu fokus ke tugas kamu. Namanya juga kamu sekolah/kuliah/kerja, ya emang gitu say resikonya!?“
  2. “Emang tugasnya apa sih? Kalo cuma 25 lembar sih aku yakin kamu bisa kok. Saran aku kamu share aja ke temen kamu, jadi nyari bahannya bisa di bagi dua, jadi gak terlalu ngeberatin kamu, bilang aja internet kamu putus, terus warnetnya jauh. Aku juga nanti bantu deh kalo soal ngedit, yang penting kamu cari aja dulu bahannya, terus susun tugasnya, nanti aku buat nyiapin presentasinya”.

 

Boys… kamu tau gak? Dua jawaban di atas itu SANGAT MULIA, cuma kalo kamu jawab dengan kalimat2 semacam itu (ALIAS NGASIH SOLUSI SUPAYA TUGASNYA CEPET SELESAI) yang ada itu cewek MAKIN NGAMUK dan jatohnya akan ada perdebatan yang membuat si cewek makin BETE dan kamu jadi BINGUNG dan akhirnya ikut2 an BETE sampe jatoh2 nya kalian BERANTEM.

 

Kalo kamu kasih jawaban seperti 2 contoh di atas, kemungkinan cewek akan menjawab:

  1. “Ck, duuhh… Aku tuh lagi BETE sama tugas itu! Kok kamu malah belain guru/dosen/bos aku sih? Kan aku udah bilang aku banyak acara minggu depan! Cape tau ga tiap hari di suruh kerja mulu! Lagian weekend kaya gini dia gak tau diri banget sih ngasih tugas se gambreng! Harusnya kan dia mikir, aku juga butuh libur!?“
  2. “Tau ah, aku males ngerjain tugas itu! Kamu gimana sih? Aku tuh lagi mau dapet, bawaannya males ngapa2 in. Lagian emang gampang apa nyari bahan di warnet dalam waktu beberapa hari, terus nyusun2, terus ngedit2? Walopun kamu mau bantu, emangnya kamu ngerti apa tugas aku kaya apa? Tetep aja kan aku yang harus mikir, dan aku bener2 lagi males mikir, aku cape pengen istirahat weekend ini!?“

 

Lalu, mendengar reaksi cewek yang kesannya tidak menerima solusi, cowok akan menjawab lagi dengan solusi baru, misalnya:

  1. Loh say, kamu gak boleh gitu, namanya tugas emang harus dikerjain! Itu udah resikonya kamu sekolah/kuliah/kerja. Mau gimana lagi? Kan aku udah bilang aku akan bantu, sekarang dari kamunya jangan MALES donk! Kamu bisa libur kok 2 hari, sabtu dan minggu, setelah itu pelan-pelan lah kamu cari bahannya. Kalo kamu males ke warnet, ya udah, lusa kamu cari aja bahan di rumah aku! Kamu jangan males dong say… Kamu gimana sih?“

 

Dan mungkin masih banyak jawaban lain yang akan dilontarkan cowok sampe akhirnya si cewek jawab lagi, bales2an argumen, akhirnya RIBUT.

 

Permasalahannya boys, kalo kamu TERUS-TERUSAN memberi solusi dari permasalahan cewek kamu, justru permasalahan itu GAK AKAN SELESAI!? Karena yang cewek mauin sebenernya adalah bukan SOLUSI! Tapi pengertian kamu.

 

Cewek sebenernya udah tau dia harus melakukan apa. Cewek tuh tau banget dia harus ngerjain tugas itu dan dia PASTI akan ngerjain tugas itu tanpa kamu kasih solusi pun dia tau.

 

Yang cewek inginkan ketika dia mengeluh adalah jawaban menenangkan dari kamu. Cewek cerita soal KE BETE an nya sama tugas karena dia ingin bebas dari tugas itu untuk sementara. Cewek ingin mendapatkan jawaban yang sesuai dengan yang dia inginkan, bukan malah kamu suruh mengerjakan tugas itu. Dengan kamu memberi solusi bagaimana cara mengerjakan tugas itu, dia akan menganggap bahwa kamu sama MENYEBALKANnya dengan si pemberi tugas (guru/dosen/bosnya).

Soo… Gimana sih sebenernya cara mengatasi curhatan cewek (seperti skenario di atas?)

  1. Seperti yang udah gue sebutkan di RAHASIA CEWEK part 1. Kamu DENGERIN CERITA DIA SAMPE ABIS. Jangan kamu potong dengan memberi solusi, kalo kamu mau ngomong, kamu cukup tanggepin dengan kata2 “ooh”,, “yaa ampun”,, “hah? 25 lembar? Banyak banget sih!”,, “ck, dosen kamu tuh emang ga mikir ya” dan kalimat2 lain yang MENDUKUNG CERITA DIA!
  2. Ketika ceritanya udah mulai menggebu-gebu,, kamu tenangkan dengan sentuhan yang menenangkan,, misalnya pegang tangannya,, usap kepalanya,, sambil terus dengerin cerita dia. JANGAN DI POTONG DENGAN SOLUSI.
  3. Ketika dia udah selesai cerita, kamu bilang sama dia kata2 yang menghibur, misalnya “aku ngerti banget, pasti kamu capek banget ya say,, hhh… bos kamu tuh bener2 deh”, “ya ampuun,, kalo aku jadi kamu juga pasti males banget,, hhh…”, “Gila ya kerjaan kamu PARAH banget, ya udah lah,, weekend kita jalan dulu aja, ga usah mikirin kerjaan dulu!”, dll (Pokonya kasih kalimat yang nenangin, JANGAN KASIH SOLUSI) sambil terus kasih sentuhan yang menenangkan. (seperti yang gue bilang di part 1, sentuhan menenangkan bukan sentuhan MACEM2. Kalo kamu macem2 di saat cewek rapuh kamu bisa DIGAMPAR)
  4. Setelah cewek agak TENANG,, kamu relaksasikan pikiran dia dengan jokes sampe dia ketawa,, ngerasa nyaman dan akhirnya bener2 TENANG.
  5. Setelah dia tenang, rencanakan sesuatu yang menyenangkan untuk akhir minggu. Misalnya, kamu ajak dia nonton,, karoke,, dinner,, ke mall,, ato apapun yang menghibur. Caranya misalnya dengan bilang “say, daripada kamu bete mikirin tugas,, gimana kalo besok kita jalan? Kamu mau kemana? Nonton,,makan,,karoke,,ke dufan,,ato mau semua?“ atau “say, besok kita ke musium yuk, foto2, daripada mikirin tugas mulu! Gimana? Kamu mau gak?“ atau apapun yang bisa MENGHIBUR si CEWEK.
  6. Setelah kalian berada di tempat yang menyenangkan keesokan harinya, ketika suasana udah cair dan tenang baru deh kamu (boys) bahas sedikit2 tentang tugas itu, tapi caranya soft aja. Misalnya dengan cara “Oya say, btw besok aku gak ada kerjaan nih, gimana kalo aku bantuin tugas kamu yang buanyak itu? atau “oiya, aku punya ide nih buat tugas kamu, di rumah aku ada gambar keren2 banget loh buat di jadiin background presentasi, mau ga?“ atau “Aku punya contoh presentasi yang bisa kamu pake loh say, jadi kamu ga usah susah2 ngedit lagi, gimana? Mau liat ga? Yuk…“ atau apapun kata2nya yang penting kamu nyampein SOLUSI dengan cara yang implisit dan soft.

 

Kalo kamu udah melakukan 6 points di atas gue jamin pacar kamu/istri kamu akan sangat BAHAGIA dan merasa bahwa kamu MENGERTI dia, MENDUKUNG dia di saat dia sulit, mau MENGHIBUR dia di saat dia bete, dan TETAP MENDUKUNG APA YANG MENJADI TANGGUNGJAWAB dia di dalam pekerjaannya. Percaya gak percaya dari sekian banyak cewek yang pernah gue temuin, dari buku2 yang gue baca, dari cerita2 temen cewek, dari film2 yang pernah gue tonton (baik dalam atau luar) 99% cewek menginginkan perlakuan seperti itu ketika mereka sedang SUPER BETE.

 

Dan boys, satu lagi yang suka jadi salah persepsi di pandangan cowok….

 

Gue TAU kalo cowok lagi banyak masalah, cowok sangat suka jika DIBERIKAN WAKTU UNTUK SENDIRI. Setelah semua tenang, maka cowok itu akan muncul lagi dengan semangat barunya.

 

Tapi, TIDAK DENGAN CEWEK

 

Jika cewek punya masalah, maka jangan pernah MENINGGALKAN CEWEK SENDIRI. Karena cewek itu selalu BUTUH teman ketika mereka berada dalam masalah, mereka ingin didengar, dimengerti dan dilindungi oleh orang yang mereka sayangin, yaitu cowoknya, suaminya, anak laki2nya, kakaknya. Itulah cewek, sangat berbeda dengan cowok.

 

Jadi buat kalian, kalo pacar/istri/nyokap/adik lagi curhat, coba deh berusaha UNTUK TIDAK MEMBERI SOLISI DI AWAL. Kamu coba dengerin dulu, sabar aja, kasih tanggepan kaya “oohh”, “ya ampun”, “terus?”, “hhh… ko dia gitu sih”, dll (pokoknya kata2 yang menangin dia deh, kalo perlu maki2 aja orang yang bikin cewek itu BETE). Setelah itu kalo bisa kamu hibur, ajak jalan, kalo ke nyokap coba ajak dinner, belanja, atau main game (kalo adik), atau apalah, kamu tau yang mereka suka kan

 

Nah setelah tenang baru deh kasih solusi dengan implisit. Di jamin hubungan kamu sama cewek2 (SIAPAPUN) bisa berhasil dengan baik dan Insya Allah akan baik selamanya.

 

Gituuuuuuu…..

 

^^ Semoga membantu yaaaaa…..

 

(Lanjut ke RAHASIA CEWEK PART 3, dengan tips yang berbeda)

Hahaha….

 

Tcamy

18 Tanggapan to “Rahasia CEWEK … PART 2 …”

  1. Gw mau nanya tentang cw gw yang suka BT kalau gw sibuk. Dia ingin diperhatikan setiap saat sedangkan gw udah jelasin kalau jam kerja gw tinggi dan gw uda sempetin waktu gw untuk main dan ajak dia jalan tetapi dia selalu bilang tidak cukup. Dan sekarang malah ngambek berat dan ngamcam putus ? Gimana ya solusinya ??? HELP !!!!!!!!!!

    • hai Andrew sorry gue baru buka blog lagi udah lama banget ya… tapi mudah2 an masih guna n belom PUTUS…
      susah juga kalo lonya sibuk,,, sedangkan cewek tuh selalu pengen diperhatiin sama lo….
      caranya kalo gue boleh kasih saran,, tiap jam istirahat (kapanpun) ketikla lo sedikit senggang dari kesibukan lo telfon dia/sms … bilang kalo lo kangen sama dia,,, lo cerita kalo lo sibuk dan bete banget sama kesibukanlo,, yang lo mauin adalah sama2 dia… pokonya buat cewek lo merasa jadi princess…. jadikan dia bagian disaat lo bete … jadikan cewek lo adalah orag yang sebenernya lo butuhkan… tapi keadaan yg memaksa lo sibuk (pokonya gt lo ngertikan) trus kalo weekend yah lo ajak dia jalan,, tapi jangan ngomongin kerjaan… bilang sama cewek lo kalo lo tertalalu lama untuk menunggu saat2 jalan sama cewek lo… bilang kalo lo BT banget sama kesibukanlo dan sebenernya jalan sama dia lah yg lo inginkan….

      ketika lo ber 2 dengan cw lo puji dia,, trus lo tanya gimana perkembangan dia (kalo dia kuliah/kerja/punya usaha) trs lo ajak dia ketemuan sama temen2 lo (jadikan dia bagian dari temen2 lo) pokonya jadikan dia salah satu dari hiduplo yg gak kalah penting dari kesibukanlo….

      dan jangan sampe sekalipun lo ngomongin cewek di kantor lo dimana cewek itu selalu sibuk bareng lo… karena cewek lo akan merasa SANGAT tersisihkan… jadikan selalu cweweklo no 1… sms telf… sering2 lah ketika lo gak sibuk… dan JANGAN nyebut nama cw lain walopun itu temen kerja lo…. kalo mau lo kenalin cewek lo ke semua temen2 lo dan bilang… “ini cewek gue” dengan bangga… PASTI cewek lo akan makin sayang sama lo….

      g’luck

  2. Mbak.. Artikel nya Bagus bgt Saran2nya.. Oia, Mbak.. Boleh Minta YM nya ngga?

  3. ehm..
    .tp gmana lx dtanyain cwenya malah jwb: “q tu bt emang dari diriq sndiri bkan gr2 orang lain!”??
    .aq bngung bgt, mlah lx aq smsin dy, dy ga pnah jwab niat!!!!!
    .emg aq rada mksa dy wat senyum n q br sdr skrg lx qnya salah..
    .btw dy bkan cew aq tap tmn dket aq,,
    .jd gmana ea solusix?

    • temen cewek kamu bilang ke kamu kalau dia itu lagi BETE sama dirinya sendiri?
      lalu dia gak pernah BALES sms km dengan niat dan dia gak pernah senyum sama kamu?
      gt ya?
      atau gimana?
      sorry zeke,, tulisan kamu aku kurang paham ^^

      “lx” itu apa maksudnya?
      “q” itu “AKU” ya maksudnya?
      “x” itu maksudnya “nya” atau apa ya?

      kalo aku dah ngerti kasusnya ntar aku kasih solusinya…^^
      Thx yaaa…

  4. ehm..
    .tp gmana lx dtanyain cwenya malah jwb: “q tu bt emang dari diriq sndiri bkan gr2 orang lain!”??
    .aq bngung bgt, mlah lx aq smsin dy, dy ga pnah jwab niat!!!!!
    .emg aq rada mksa dy wat senyum n q br sdr skrg lx qnya salah..
    .btw dy bkan cew aq tap tmn dket aq,,
    . jd gmana ea solusix?

  5. Tambahan dari Don Zafir.

    Nine Words / Phrases Women Use…

    (1) Fine: This is the word women use to end an argument when they are right and you need to shut up.

    (2) Five Minutes: If she is getting dressed, this means a half an hour. Five minutes is only five minutes if you have just been given five more minutes to watch the game before helping around the house.

    (3) Nothing: This is the calm before the storm. This means something, and you should be on your toes. Arguments that begin with nothing usually end in fine.

    (4) Go Ahead: This is a dare, not permission. Don’t Do It!

    (5) Loud Sigh: This is actually a word, but is a non-verbal statement often misunderstood by men. A loud sigh means she thinks you are an idiot and wonders why she is wasting her time standing here and arguing with you about nothing. (Refer back to # 3 for the meaning of nothing.)

    (6) That’s Okay: This is one of the most dangerous statements a women can make to a man. That’s okay means she wants to think long and hard before deciding how and when you will pay for your mistake.

    (7) Thanks: A woman is thanking you, do not question, or faint. Just say you’re welcome. (I want to add in a clause here – This is true, unless she says ‘Thanks a lot’ – that is PURE sarcasm and she is not thanking you at all. DO NOT say ‘you’re welcome’ . that will bring on a ‘whatever’).

    (8) Whatever: Is a woman’s way of saying Go To Hell!

    (9) Don’t worry about it, I got it: Another dangerous statement, meaning this is something that a woman has told a man to do several times, but is now doing it herself. This will later result in a man asking ‘What’s wrong?’ For the woman’s response refer to # 3.

    • kaLo cewek bilang “ya udah, terserah mau kamu deh” = cewek ini mau cowok2 sadar, saking udah capeknya melarang kamu melakukan sebuah hal, akhirnya cewek ini sampe putus asa dan bilang “ya udah, terserah kamu”… Sebenernya yang cewek inginkan adalah cowok merasa gak enak dan pada akhirnya tidak melakukan hal itu seperti yang diminta cewek sebelumnya. Kata “ya udah, terserah” itu bukan bener2 mengizinkan kamu untuk “berbuat apa mau kamu”, tapi itu tanda berontak dari cewek supaya kamu JANGAN MELAKUKAN itu!

      kalo cewek kamu lagi sedih tapi bilang “aku gak apa2, jangan kawatir” = cewek ini mau cowoknya “penasaran” dan bertanya “ada apa sih sebenernya?”, bukan malah di diemin dan percaya kalau gak ada apa2. “JANGAN KAWATIR, GAK APA2” itu adalah kata2 PANCINGAN supaya cowok merasa “kok cewek gue TUMBEN sih gak butuh gue, padahal kan dia lagi sedih” dan cewek pengen cowoknya BEREAKSI (karena cewek merasa kalo cowok BEREAKSI atas ke “sedihan” ceweknya itu tandanya cowok itu MENCINTAINYA, bahkan ketika cewek bilang “don’t worry” cewek pengen cowoknya tetep “KHAWATIR” dan pada akhirnya bertanya lagi “ada apa sih?”, bukan malah meninggalkannya.

      hahaha… Gt deeeee cewek,, susah emang (gue juga bingung) gue juga cewek, gue juga begitu, tapi gue juga bingung…

  6. mantap analisisnya… adil untuk kedua belah pihak. cukup objektif, gak bela salah satu meskipun elo cewek. Jawaban yg cerdas… jangan ge er lho

    • haha… Tx…
      Ge’er?
      Ge’er maH cuma buaT oranG yang biasa2 aja terus di puji…
      kaLo gue mah emaNg ngejawab beneran,,,emang cewek2 Indo BUTUH di ajarin,,, masiH pada GAk ngerti soaLnya….
      tuLisaN Gue
      emaNg ga beLA cewek juGA…
      kan artikeL gue bermaksud memberi sedikit pencerahan buat cowok2 yg binguNg ma cewek…
      bukan buat beLAin cewek gimana2 juGA….
      getoooo zef….

  7. “kalo kamunya gak nyadar2 apa yang bikin cewek itu ngambek”
    Ini juga susah , cewek kayaknya lebih suka diem, gak ngomong apa maunya, penginnya cowok tau sendiri. Ntar kalo lama gak tau, trus dikira “gak pengertian”.
    Cowok gak diberi kekuatan bertelepati bu.. jadi gak bisa ngerti pikiran orang lain kecuali tuh fikiran di keluarkan jadi suara.

    • YUp..that’s right…
      EMBEEER… gak ada yg bisa ngerti kalo orang NGAMBEK tapi dieeem….

      ituLAh YANG HARUS CEWEK PELAJARI TTG COWOK….
      kalo kalian (cewek2) pada beteee biLAng aja BETE nya kenaPA…jeLaskan sejeLAs2nya….

      dan cowok,, karena cewek2 Indonesia PEMALU dan masih agak minus pengetahuannya soaL “minta dimengerti tapi malu untuk bilang apa yang mau dimengerti” Sooo… sebagai cowok kamu biLAng aja ke cewek kamu… Giniiii….

      EH honey (harus tetep mesraaa) hahaha,,
      hon,, kamu betenya apa sih?? Aku SUMPAH gak ngerti kamu betenya kenapa? coba deh bilang jujur… jelasin ke aku supaya aku ngerti kamu betenya kenapa,,aku gak mau hubungan kita berantakkan karena kamu ngambek tapi akunya gak tau apa yang harus aku lakukan, jangan malu buat bilang mau kamu aku gimana, karena aku bener2 gak tau apa yang harus aku lakuin ke kamu….

      NAh… cewek tuh emang rata2 O’on juga…
      mereka maunya DIMENGERTI,, padahal harusnya mereka juga ngerti kaLo cowok gak ngerti mau mereka…

      so cewek2…kalo lo mau sesuatu atau bete karena sesuatu BILANG aja…
      gue jamin cowok lo GAK AKAN NGERTI kalo lo diem….

      hahaha…
      gue baru tau ini 2 taun lalu juga sih… tadinya juga gue diem2 aja nunggu dingertiin…
      kayanYA MALU gitu kalo gue bilang “aku mau kamu ngucapin met ultah pas jam 12 malem tauk!,, aku mau kamu IYA in kalo aku ajak belanja”
      MALU aja bilang begitu ke cowok,,jadi jatohnya DIEM!? dan bete karna tu cowok ga nyadar2…

      cuma sekarang gue dah tau,,kalo gue BETE,,gue bilang ke co gue,, segi mana yg bikin gue BETE,,alasannya KENAPA?
      dengan cowok gue melakukan itu apa efek buruk nya di gue,, dan gue kasih tau apa sih yang gue rasain ketika cowok gue begitu….

      Insya Allah sih dese ngerti akhirnya….

      Yaaa…emang yang belajar bukan cuma cowoknya,,ceweknya juga HARUS tau ttg cowok….
      (dan cowok2,,1x Lagi karna cw Indo PEMALU,,mending Lo ajarin deh mereka)

  8. sis… (kapan jadi sodara, dilempar pake sandal… brakkk), kok cewek ngambek kok cenderung lebih lama ya? cowok kan kalo marah/ngambek asal udah dpt pelampiasan, misal ngumpat pake kata2 kasar, jotos tembok lah e.t.c, biasanya marah /ngambeknya langsung reda. Cewek mah bisa ber-hari2 ngambek. (sory curhat.. pengalaman pribadi)

    • soaLnya cewek itu kalo yang bikin dia NGAMBEK belom berubah, ya NGAMBEK nya gak abis2…
      misalnya,,ada cewek NGAMBEK karena pacarnya gak ngucapin met ultah pas ultahnya….
      dia akan TERUS ngambek selama cowoknya masih diem aja…
      YANG BISA BIKIN DIA BERENTI NGAMBEK YA KALO COWOKNYA UDAH NGUCAPIN ULTAH KE DIA!?

      contoh ke 2,, misalnya istri kamu NGAMBEK karena kamu lupa beliin susu buat anak kamu….
      istri kamu akan TERUS ngambek… kecuali kamu udah NYADAR dan beliin susu anak kamu…

      Contoh ke 3,, misalnya mama kamu ngambek karena kamu TERLALU SIBUK dan GAK BISA ANTERIN DIA BELANJA BULANAN
      mama kamu akan terus ngambek,, dan akan gak ngambek lagi kalo kamu udah ngajakin dia BELANJA BULANAN…

      hahaha…
      cewek mah gitu,, yang di ambekin harus tertebus dulu,, baru ngambeknya berenti….
      atau kalo kamunya gak nyadar2 apa yang bikin cewek itu ngambek,,ya kamu sabar aja di ambekin sampe dia bisa terobati oleh hal lain (misalnya jalan sama temen2nya, jadi lupa sama ngambeknya,, atau di ajakin belanja sama temennya,, jadi gak ngeh lagi sama ngambeknya,, dan itu perlu beberapa hari,,,hehehehe) gituuuuuuuuuuu……

  9. wow,,,hehehe
    jangan bosen yach ma aq,,,
    sbelumnya thanks atas masukan kemarin kyknya aq udh ad gambaran buat jd cwo yang beda gitu
    sukses yach buat artikel artikelnya

  10. setuju banget…. pas banget.
    kalo istri gw lagi kayak gitu biasanya emang gw cukup jadi pendengar yg baek aja. kalo cewek ada masalah pasti dia butuh tempat untuk “nyandarin” diri ke orang dekatnya. Kalo cowok ada masalah kadang emang butuh tempat utk sendiri, tanpa orang lain.


Tinggalkan Balasan

