♥ ♥The Beauty of Tcamy♥ ♥
Just another WordPress.com weblog

Rahasia Cewek… Part 5… (Fenomena cewek CANTIK)

beautiful-girl-8   Kamu tau gak apa yang sebenernya membuat cewek selalu ingin terlihat cantik di setiap kesempatan? Jawabannya adalah karena persaingan “tersembunyi” mereka dengan cewek lain dan karena “untuk mempertahankan” cowok yang mereka sayang.

Buat cowok2 yang ngerasa KEGANTENGAN atau pun GAK PEDE KARENA GAK GANTENG, jangan khawatir. Jadi cowok itu intinya cuma dua. Pertama kamu MENCINTAI cewek kamu dengan amat sangat, kedua cari duit yang banyak.

Ketika kamu udah punya pacar yang kamu YAKIN dia SAYANG sama kamu, mau muka kamu jelek kaya apa kek, atau kamu ganteng gimana kek, cewek kamu akan berbuat sama, yaitu MEMPERTAHANKAN kamu. Salah satu cara yang paling sering cewek lakukan adalah MEMPERCANTIK DIRI.

Kenapa mereka HARUS mempercantik diri? Tujuannya adalah supaya kamu tetep sayang sama cewek kamu dan gak jelalatan sama cewek lain.

Why do we get jealous? 

Kita, para cewek tau banget kalo cowok itu mau gak mau matanya PASTI jelalatan kalau ngeliat cewek yang “seger” dikit. Mau itu cewek ibu2, ABG, direktur, SPG, pembokat, apapun kalau cantik pasti cowok bakal ngelirik. Cewek tau itu udah instinct cowok. Masalahnya….Cewek GAK SUKA kalau cowoknya JELALATAN sama cewek lain selain dia.                                   A2G2186

Kenapa? Begini, kalau kamu JELALATAN sama cewek lain di pesta/ mall, cewek kamu merasa “gue ada di deket dia tapi dia masih ngelirik cewek itu. Dia menganggap cewek itu lebih BERHARGA dibanding gue”.

Makanya kan kamu sering liat cewek2 pada bete  kalau kamu lagi ngelirik cewek cakep, apalagi kamu deket2 sama cewek itu, yang ada mereka NANGIS!?. Yang namanya cewek tuh maunya di sanjung2 sama cowoknya/suaminya, maunya dijadiin PALING TOP buat cowoknya/suaminya, pokoknya cewek lain ke laut aja deh!? Yang penting ya cewek kamu…. Mau ada Dian Sastro lewat juga yah yang penting tetep cewek kamu.

fb59643f3dc6fe0097eb2d4175de8c13213877cb_m      Cewek sering “bela2 in” beli make-up mahal, beli baju mahal, beli sepatu mahal, ke salon lama, dandan ber jam2, WHY?

Jangan heran kalau cewek kamu ribet sama dandan pas lagi mau jalan sama kamu. Kamu tau gak? niat cewek kamu tuh baik loh, dia begitu karena dia ingin TERLIHAT PALING CANTIK di hadapan kamu. Dia meminimalisir kejadian dimana kamu akan melirik cewek lain.

Cewek tuh pengen loh punya rambut indah, badan ramping, muka mulus, mata bagus, senyum manis, mereka pengen kamu tuh bener2 PUAS sama keberadaan mereka. Mereka sengaja beli baju bagus, sepatu bagus dan mereka pake pas kondangan/pesta, kenapa? Ya supaya mereka gak kalah CANTIK sama cewek2 di sana. Kalo mereka kalah cantik mereka takut kamunya malah merhatiin cewek lain yang lebih cantik.

Itulah kenapa kosmetik macem2 merk mulai bermunculan di iklan2. Ada krim ngencengin kulit, mutihin kulit, iklan shampoo menghaluskan rambut, ngilangin noda jerawat, semua itu karena cewek2 gak mau kalah saing sama cewek lain di luaran. Tujuannya ya supaya kamu gak kecantol cewek lain ketika berada di luaran.

Fenomena cewek cantik ini sebenernya menguntungkan perusahaan kosmetik, dokter kecantikan, salon2 perawatan kecantikan dan pastinya menguntungkan kamu. Cowok2 jadi banyak pemandangan indah, banyak pilihan cewek cantik, sejelek2 nya cowok, masih bisa punya cewek cantik, saking banyaknya cewek yang memamng berusaha menjadi CANTIK sekarang ini.

Mau tau apa yang di rasain cwek ketika melihat cewek lain di sekitar kamu?

  1. Cewek kamu kenalan dengan sahabat cewek kamu dari SD– saat itu wajah cewek kamu  jerawatan, mukanya agak berminyak, sedangkan sahabat kamu putih mulus                  kata cewek kamu di hatinya = temen ceweknya cowok gue cantik2, gue gak enak nih ngedampingin cowok gue, pasti cowok gue malu dengan keberadaan gue. Cowok gue biasa temenan sama cewek2 cantik, gue minder. Gue sedih!?
  2. Cewek kamu kenalan dengan sahabat cewek kamu dari SD, saat itu keadaannya terbalik, cewek kamunya putih, bersih, mulus, tapi sahabat kamu jerawatan                                                   kata cewek kamu di hatinya = Gue seneng bisa ngedampingin cowok gue di sini, temen2nya nice, pasti mereka menyukai gue karena gue cantik dan baik, gue akan bersahabat juga dengan mereka. Gue percaya diri ada di sini.
  3. Cewek kamu kenalan dengan sahabat cewek kamu – mereka sama2 cantik, kata cewek kamu di hatinya = Cowok gue temennya cantik2 juga, sama kaya gue, wah… gue bisa share nih, tapi gue gak boleh kalah gaya kalau nanti gue ketemu mereka lagi, gue harus tetep cantik supaya cowok gue bangga sama gue di depan temen2nya.
  4. Cewek kamu tau kamu lagi deket sama cewek gaul, model, kaya, sedangkan cewek kamunya cewek sederhana, anak biasa dan mereka saling gak kenal, kata cewek kamu di hatinya = Cowok gue lebih suka bergaul sama cewek kelas atas. Gue cuma sampingan, cowok gue malu untuk ngenalin gue ke temen2nya yang gaul2 itu, buat dia cewek sempurna adalah yang sepetri itu, bukan gue! Gue udah berusaha secantik dan sebaik mungkin pun gak ngaruh.
  5. Cewek kamu tau kamu lagi deket sama cewek gaul, model, kaya, sedangkan cewek kamusederhana dan biasa, akhirnya mereka dikenalin, kata cewek kamu di hatinya = Cowok gue sebenernya sukanya sama cewek gaul, kaya dan cantik. Gue akan berusaha secantik cewek itu demi cowok gue, tentunya gue akan berusaha supaya lebih cantik, gue gak boleh kalah sama cewek itu.
  6. Cewek kamu adalah seorang cewek gaul, kaya, baik, dan cantik, lalu dia dikenalkan dengan temen cewek kamu yang sederhana dan biasa aja, kata cewek kamu di hatinya = cowok gue PASTI sayang banget sama gue, dia PASTI bangga sama gue, dan gue percaya cowok gue PASTI gak akan macem2 karena dia udah punya gue. Gue kan cantik. Gue akan bersahabat dengan temen2 cowok gue. Gue PD!?

jealousgirlREX_450x300Dari enam contoh di atas, kebukti bahwa cewek itu pada dasarnya ingin menjadi yang TERBAIK di mana pun mereka berada. Mereka sangat perhatian dengan penampilan dan kecantikan karena sebenarnya cewek punya “persaingan” terselubung dengan cewek lain di luar sana, terutama cewek lain yang berada di sekitar cowok yang dia sayangin.

Kamu perhatiin deh, cewek berpacar akan lebih menjadi PESOLEK di banding dengan cewek jomblo (walaupun cewek jomblo juga tetep peduli penampilan)

Ibu2 yang udah bersuami akan lebih ribet kalau dandan ke kondangan/pesta di banding dengan cewek yang belum nikah. Hal tersebut terjadi karena para ibu tersebut ingin mempertahankan suaminya dari cengkraman cewek muda yang berada di sana, maka ibu2 pun selalu ingin tampil muda. Sekali lagi ini menguntungkan penjual kosmetik. Krim anti penuaan, krim penghilang flek hitam, pencegahan kerutan yang harganya hingga mencapai jutaan rupiah pasti di beli sama ibu2 demi mempertahankan kecantikannya.

Semakin para cowok beristri memperluas pergaulan dengan banyak wanita, semakin istrinya stress. Semakin kamu para lajang berpacar sering bergaul dengan cewek2 cantik, semakin pacar kamu merasa dirinya “takut kesaing” bahkan ada yang sampe ngerasa minder dan rendah, kasian ya?

Makanya kalau kamu jalan sama cewek2, kamu ajak cewek kamu!, itu akan lebih baik, atleast walau dia jadinya minder, cewek kamu terpicu untuk mempertahankan kamu dan berusaha untuk lebih cantik lagi.

Kalo yang udah punya istri mah, yaaaa…. Mau gak mau PERGAULAn dengan para cewek benar2 di kurangi dan sangat di kurangi. Kamu harus fokus ke istri kamu dan keluarga, bahagiakan lah istri kamu, jangan sakitin dia dengan cewek lain, walau cuma temen. Pilih2 lah temen cewek yang tidak menyakiti perasaan istri kamu. Gak usah bergaul sama cewek muda dugem tukang party atau deket dengan cewek cantik yang lajang, kasian istri kamu, jagalah perasaan dia.

Dan kalau pacar/istri kamu lagi perawatan muka, mau beli baju, make-up, dll jangan di larang, kamu dukung aja, jangan bilang dia ngabis2 in uang

Dia lakukan itu emang buat bersaing sama cewek2 lain/ibu2 lain di sekitar dia sih, misal di arisan, pengajian, kampus, kantor, dll, tapi pada dasarnya di balik itu “persaingan“ itu toh muncul karena cewek2 itu sangat MENCINTAI kamu.

So…cowok2… Jangan suka sebeL kaLo ceweknya ngeluh tentang jerawat, badan gendut, rambut berminyak, dll ke kamu…. Kamu juga harus mengerti keadaan mereka…. Dan jangan terlalu “BEBAS” sama cewek yaaaaa….  kasian cewek/istri kamuuu…. kalo mau,, kenalin aja temen2 cewek kamu ke cewek/istri kamu,, siapa tau mereka bisa jadi sahabat? (walaupun “tetep” bersaing) tapi gak apa2,, cewek emang gitu kok!?

 G’luck

^^

Tcamy

16 Tanggapan to “Rahasia Cewek… Part 5… (Fenomena cewek CANTIK)”

  1. hwah,,
    jadi begitu toh rahasia nya,,
    bisa jadi bahan renungan neh,,
    nice post, mbak! :)

  2. ooo… jadi begitu ya.

    tapi bagaimanaa? ada juga kan cwe yang ga pernah dandan seperti itu.
    mereka seadanya. hanya pake bedak sedikit aja. ga dandan kaya pke make up, lipstick, dll.

    apa dia tidak ingin cwonya tetap sayang ma mereka.

    tapi ternyata aku suka yang sederhana seperti itu, bukan karena uangnya, tapi kesederhanaanya.

    dan ternyata cwe yang seperti itu malah banyak disukai oleh beberapa cwo. misal seorang cwe yang sederhana yang tidak dandan, eee….. malah disukai n dikejar-kejar beberapa cwo.

    • hahaha… yo’i cewek sederhana adalah karena ia INGIN tampil sederhana… kaya gue salah satunya yg bahkan gak pernah pake bedak ….
      tapi jangan salah KESEDERHANAAN cewek itu ada triknya….
      bagaimana trik agar dibalik kesederhanaannya dia tampil tetep CANTIK….
      karena gue cw model kaya gt… gue selalu berusaha gimana caranya supaya TANPA BEDAK/LIPSTICK gue tetep oke…
      caranya adalah gue perawatan supaya kulit gue sehat… maskeran… pk buah2 an… merawat diri tanpa kimia (dan jujur Ini MODALNYA sangat mahal) lebih mahal dari beli make up….

      jadi gak ada 1 pun cw yang tidak suka cantik… “glamor atau sederhana” itu pilihan…
      dimana ketika dia glamor dia cantik ketika sederhana pun dia tetep cantik^^
      itu RAHASIA cewek bro…..

  3. lam kenal nich… ma ruben, nmpang mampir sekalian liat2 rahasia cewek2. ahaaaa. bleh donk!!!

  4. Sebenarnya tidak salah ketika qt sebagai cewek untuk mempercantik diri. Tapi pada dasarnya cantik itu bukan dari fisik semata, melainkan inner beauty nya juga diasah. Percuma dunk cantik doang tapi bikin eneg. Gak nyambung diajak ngomong. Cowok walaupun cewek itu cantik, tapi tulalit kalo diajak ngomong bakalan cepet ditinggalin. Tapi kalo dia mukanya nggak cantik2 amat, tapi nyambung diajak ngobrol bakalan betah deket ne cewek. Dan itulah yang menyimpulkan mengapa cantik itu relatif.
    Kalo buat yang lebih serius alias bwt jagi istri, gak mungkin dia asal2an cari yang pesolek sejati tapi kayak tong kosong. Tapi dia akan lebih memilih yang berkepribadiannya number one. ^_^

    • ia tentu….
      number one is clean
      2 is friendly
      3 is humble
      4 is SMART,,
      5 is health
      6 is physical beauty

      dan hebatnya cowok….
      sering bgt nilai no 6 jadi no 1
      n n 1 jd no 6

      mo tu cw gmn begajulannya,,, yg ting cantik dulu…. baru liat2 inner nya….
      klo g inner dbuang….
      tp ntah knp no1 fisik dulu….
      gw jg g ngerti knp gt…. booooyyyssss WHY?

  5. aku sih setuju but i hope jangan hanya membahas dalam hal fisik, bukankah kecantikan yang terbaik itu dari dalam sehingga akan memancarkan aura yang positif, kalu bisa itu juga dibahas gimana caranya

    • itu si iya…. tp nyatanya cowok lyt dr fisik….
      atleast 80% cowok…. sk sm cw “cantik”
      klo innerbeauty si rata2 cw udh berusaha mlakukan…..
      bicara baik,,jaga sikap,,pengertian,,dll
      tp cwok ttp”NGELIRIK” cw cantik walaupun cwnya/istrinya udh brusaha pny “inner”

  6. Aku sudah punya cowok Honey….jadi aku maunya jadi istri dia Honey!?
    aku udah banyak make Up juga di rumah….
    gak perLu di beLiin Lagi Honey!?
    gak usah di permaK honeY….
    muka aku cukup begini aJA honeY….
    gak minat tuh kaya cAthrene wiLson atau Sarah Azhari….
    muka mereka aneh gitu honey… aku gak doyan!?
    menor… aku GAK PERNAH MAKE UP an kecuaLi kerja dan kondangan HonEy!?
    Thx Loh….. tawarannya mau beLiin make Up… taPi permaknya jangan kaya mereka donk!? cari artis yg cantikan dikit!?

  7. Hmm..
    gitu ya?
    Baru tau…

    tapi tuh cowo ya kadang2, kalo udah punya cewe, apalagi cewenya cantik, dia sama temen2 cewenya tuh gada rasa apa2. emang dia kebetulan tmn2nya n nyambungnya sm cowo or cewe yg kebetulan cantik aja…. tapi biasanya sih, tetep segala2nya buat pacarnya.

    yaa tapi ngerti juga sih, emang kita sbg cowo hrs mikirin perasaan pacarnya. walopun kita cm temenan biasa sm cewe2 itu, tp pacar kita tetep akan bete. sebagai cowo yg baik, kita harus bertindak tepat, untuk menjaga perasaaannya.

  8. Hmm..
    gitu ya?
    Baru tau…

    tapi tuh cowo ya kadang2, kalo udah punya cewe, apalagi cewenya cantik, dia sama temen2 cewenya tuh gada rasa apa2. emang dia kebetulan tmn2nya n nyambungnya sm cowo or cewe yg kebetulan cantik aja…. tapi biasanya sih, tetep segala2nya buat pacarnya.

    • ya… itu dari cowok nya don…
      taPi kalau kamu mau menghargai dan MENJAGA perasaan cewek kamu…. ya…
      itu Lah keadaannya….
      jadi Lakukanlah untuk MENJAGA PERASAAN cewek kamu…
      “jangan pikir dari cara kamu”
      mau kamu gak ada apa2 cewek kamu ya teteP sediH aja…..
      meLihat kamu BERDEKATAN dengan cewek yang cantik apaLAgi LEBIH dari cewek kamu….
      Gt aja siH doN!?

  9. setuju banget……
    gw akan support pasangan gw yg pengin dandan demi gw.. duit gak jadi masalah deh, kan bisa dicari, kalo pasangan ilang malah bisa lebih pusing deh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: